Thursday, 12 March 2009

Sambut UAN, SDN 60 Pasar Semurup Gelar Belajar Sore

KERINCI-Menjelang UAN, SDN 60/3 Pasar Semurup terus mempersiapkan siswanya. Buktinya, sekolah ini sengaja menerapkan program belajar sore. ”Kami menginginkan siswa kami lulus 100 persen pada UAN nanti, makanya sengaja digelar program belajar sore,” jelas Hj Risiama, salah seorang guru SDN 60/3 Pasar SemurupProgram belajar sore ini, kata dia, dilakukan tiga kali dalam seminggu. Jadwal ini sengaja ditetapkan agar siswa tidak bosan dalam belajar. ”Kalau dipaksakan setiap hari, takutnya akan mempengaruhi psikologis para siswa. Bisa-bisa sebelum pelaksanan UAN mereka telah grogi dan tidak bisa ikut UAN,” katanya.

Menurut dia, program belajar sore ini dilaksanakan, mengingat banyaknya permintaan wali murid yang menginginkan dilaksanakan belajar sore menjelang UAN.

UAN tahun lalu, kata Risiama, sekolah ini berhasil mengantarkan siswanya lulus 100 persen. Tidak itu saja, nilai kelulusannya juga baik. ”Rencananya, UAN nanti akan dipusatkan di SDN 58 yang merupakan SD inti,” tandasnya.(infojambi.com/EZA)


0 comments: