Tuesday, 21 April 2009

Rekreasi Juga Dibutuhkan Orang Dewasa

JAMBI - Ternyata rekreasi tidak hanya dibutuhkan oleh anak-anak saja. Tetapi orang dewasa juga perlu rekreasi. Bedanya, jika pada anak-anak rekreasi diidentikkan untuk bermain. Pada orang dewasa rekreasi ditujukan untuk mengisi waktu luang.Hal ini dijelaskan oleh Niken Hartati SPsi salah seorang dosen psikologi. “Rekreasi orang dewasa ditujukan agar sesuatu itu memiliki tanggung jawab. Untuk menajalin hubungan intim dengan pasangan adanya potensi dan bakat serta untuk mengaktualisasikan diri.

Lebih lanjut, kata Niken Factor yang mendorong orang dewasa berekreasi adalah, pertama adanya waktu luang. Pekerjaan yang terus menerus membuat orang dewasa jenuh dan berusaha mencari waktu luang.

Ketika waktu luang itu ada, orang dewasa memanfaatkannya dengan baik. Kedua ingin terbebas dari tekanan, beban tanggung jawab terhadap keluarga membuat orang dewasa ingin terbebas dan sala satu cara dengan berrekreasi,yang terahkir yakni adanya dorongan dari dalam diri untuk mengaktualisasikan diri. (infojambi.com/EZA)


0 comments: