Friday, 5 June 2009

SMANSAH Juara Olimpiade Sains se Kabupaten Kerinci

Kerinci - Kesekian kalinya SMAN 1 Air Hangat kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini SMANSAH berhasil menjadi juara olimpiade sains tingkat Kabupaten Kerinci beberapa waktu lalu. Dari 8 kategori yang dilombakan, yakni matematika, fisika, biologi, kimia, komputer, kebumian ekonomi, dan astronomi SMANSAH berhasil memborong 4 kategori untuk menjadi juara. Kategori yang berhasil dijuarai oleh sekolah asal Semurup ini adalah matematika, fisika, kebumian dan astronomi. Menurut Herlius S.Pd,M.Pd, pembina OSIS sekaligus tim pembina olimpiade SMANSAH, prestasi yang diaraih oleh sekolahnya merupakan hasil kerja keras dia bersama guru-guru lainnya. “Kami selalu menekankan agar para siswa kami selalu optimis dan tidak menganggap remeh sekolah lain dalam setiap perlombaan,” ujarnya.Selain itu kata Herlius, untuk setiap perlombaan pihaknya selalu menyeleksi siswa yang pantas untuk ikut dari jauh-jauh hari. Jadi sebelum berlomba keluar para siswa telah terlebih dahulu berkompetisi di dalam sekolah untuk bisa mewakili SMANSAH ditingkat yang lebih tinggi.

Lebih lanjut kata Herlius para siswa yang berhasil merebut juara olimpiade ini akan kembali diuji kemampuannya ditingkat provinsi pada pertengahan Juni. Persaingan akan semakin berat karena diikuti oleh siswa-siswi terbaik dari seluruh kota/kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

Kata Herlius yang patut diwaspadai ditingkat provinsi Jambi adalah siswa-siswi asal Kota Jambi. Sebab selama ini yang menjadi kekuatan utama dan selalu menjadi langganan juara umum adalah siswa-siswi asal Kota jambi. Namun bukan berarti meremehkan kemampuan siswa dari daerah lain.

Sekarang ini tim olimpiade Smansah bersama tim olimpiade Kabupaten Kerinci lainnya masih melakukan persiapan olimpiade tingkat Propinsi Jambi yang dibimbing oleh pelatih-peklatih yang disiapkan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

Menurut informasi yang didapat infojambi.com, para siswa-siswi yang ikut berlomba pada olimpiade sains tingkat provinsi jambi harus telah berada di kota Jambi pada tanggal 8 juni mendatang untuk berkompetisi kembali guna merebutkan tiket untuk mengikuti olimpiade nasional yang akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus hingga September. (infojambi.com/Eza)



0 comments: