Monday, 16 February 2009

Gawat! SMA N 1 Air Hangat Kekurangan Ruang Belajar


KERINCI - SMA N 1 Air Hangat, yang merupakan salah satu sekolah favorit di Kerinci ternyata masih kekurangan ruang belajar. Hal ini membuat pihak sekolah, menerapkan kegiatan belajar mengajar pagi dan sore secara bergantian, 2 minggu sekali untuk kelas X. Proses belajar mengajar ini telah di mulai sejak awal semester genap 2008/2009.Pihak sekolah melaksanakan proses ini dikarenakan daya tampung kelas, yang tidak bisa lagi menampung jumlah siswa yang begitu banyak. Pada semester ganjil, pihak sekolah mengisi ruang kelas dengan 50 siswa sehingga membuat kegiatan belajar mengajar kurang kondusif.

Kepala Sekolah (kepsek) SMA N 1 Air Hangat saat dimintai keterangannya membenarkan hal ini. ”Siswa yang mendaftar di sekolah kami mencapai 700 orang siswa. Sedangkan daya tampung kelas hanya untuk 200 orang. Sehingga kami terpaksa mengambil keputusan untuk mengadakan kelas pagi dan sore. Peminat di sekolah ini tidak hanya dari dalam kecamatan Air Hangat saja, tapi ada juga yang berasal dari Kota Sungai Penuh, Siulak, Rawang dan Siulak deras,” jelasnya.

Keputusan ini, menurut Kepsek telah dirapatkan dengan seluruh majelis guru dan komite sekolah, sebelum memberlakukan keputusan ini. Kelas X sendiri terdiri dari 8 rombongan belajar, kelas XI 8 rombongan belajar yang terdiri dari kelas IPA dan IPS. Kelas XII terdiri juga dari 8 rombongan belajar yang juga dibagi menjadi kelas IPA dan IPS.

Sedangkan jumlah kelas yang ada hanya 18 ruangan, yang berarti sekolah ini kekurangan 6 ruangan lagi. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Dinas Pendidikan Kerinci dalam memajukan pendidikan di wilayahnya. Apalagi SMAN 1 Air Hangat telah banyak mengukir prestasi yang membanggakan Kabupaten Kerinci.

Selain itu, siswa-siswanya pun banyak yang diterima di Perguruan Tinggi favorit, diantaranya UGM, UNAND dan USU. (infojambi.com/EZA)



0 comments: