Sunday, 8 February 2009

Kualitas Pendidikan Menentukan SDM

SUNGAIPENUH - Kualitas pendidikan menentukan terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial. Hal ini hendaknya dilakukan secara berkesinambungan melalui pembangunan. Seperti yang dikatakan kepala UPT Dinas Pendidikan, Kecamatan Air Hangat, Mustapa Kamal saat dikonfirmasi infojambi.com kamis (05/02/09).Hal ini terus dilakukan oleh UPT kecamatan Air Hangat dalam memajukan pendidikan diwilayah ini. Untuk memajukan pendidikan, diperlukan kerjasama semua pihak, baik murid dengan guru maupun masyarakat setempat.

Program –program yang dijalankan, terbukti mampu mendongkrak prestasi-prestasi sekolah di kecamatan ini. Dintaranya, Murid SD 58/III Muara Semerah berhasil mengukir prestasi ditingkat Provinsi dengan merebut juara olimpiade matematika. Mewakili tim OSN Jambi, pada cabang sepak bola di Surabaya. Murid SMPN 1 Air Hangat menjuarai olimpiade fisika, komputer dan matematika tingkat Kabupaten Kerinci.

Begitu pula dengan SMAN 1 Air Hangat yang menjuarai Olimpiade matematika, biologi dan astronomi. Prestasi sekolah-sekolah dalam wilayah ini, tak hanya dalam bidang akademik saja, dibidang olahraga juga tidak kalah. Diantaranya juara tennis meja, basket ball dan sepak bola.

Lebih jauh, Mustafa berharap, hendaknya prestasi yang diraih oleh sekolah-sekolah dalam wilayah ini terus ditingkatkan. Sehingga pada akhirnya akan meciptkan SDM yang potensial dan semua ini memerlukan dukungan semua pihak. (infojambi.com/eza)


0 comments: