Saturday, 7 February 2009

Wah! Jalan ke Air Panas Rusak Lagi

SUNGAIPENUH - Kondisi jalan di Kabupaten Kerinci sungguh memperhatinkan, Terutama jalan akses menuju objek wisata Air Panas Semurup. Pantauan info jambi.com di lapangan, kondisi jalan banyak yang berlobang dan bila hujan datang lobang tersebut akan digenangi air.elama ini, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kerinci hanya menimbun jalan yang berlobang dengan timbunan tanah. Hal itu membuat timbunan tersebut menjadi becek jika hujan dating. “Sehingga untuk melewati jalan ini perlu hati-hati terutama bagi masyarakat yang mengendarai motor,” kata Rifki, warga Hamparan Pugu Semurup.

Bupati Kerinci terpilih, Murasman ketika dikonfirmasi belum bisa memastikan apa langkah Pemkab Kerinci terkait jalan rusak ini. “Kita lihat saja nanti,” kata bupati ketika ditanya langkah Pemkab.

Sungguh sangat disayangkan bila kerusakan jalan ini terus dibiarkan dan tidak diperhatikan oeh Pemkab Kerinci. Apalagi melihat potensi wisata Kerinci yang begitu banyak dan merupakan salah satu penyumbang PAD Kerinci. ”Bagaimana mau menarik wisatawan, jika kondisi jalan rusak,” kata Rifki.

Menurut Rifki, selama ini Pemkab Kerinci kurang peduli dengan kondisi jalan. Kerap kali warga mempertanyakan kerusakan jalan ini kepada pihak Pemkab. Namun janjik akan memperbaiki ternyata hanya sekedar isapan jempol saja. (infojambi.com/eza)


0 comments: