Sunday, 22 March 2009

Impotensi Sebabkan Kemandulan pada Pria

KERINCI - Impotensi menjadi salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti kaum pria. Pasalnya, penyakit ini dapat membuat kaum adam tidak bisa memberikan keturunan. Parahnya lagi, pria yang menderita penyakit ini umumnya tidak bisa “memuaskan” pasangannya. “Impotensi itu sama dengan lemah shyawat,”ujar Nesti Anggi Yutria A.Ma,Keb, bidan muda yang baru lulus CPNS 2008.Ia menjelaskan, impotensi adalah ketidakmampuaan pria untuk melakukan hubungan seksual karena penis tidak dapat bereaksi. Faktor penyebab impotensi ini, kata Nesti, ada dua. Yang pertama, faktor organik. Impotensi jenis ini umumnya diderita pasien setelah menderita penyakit tertentu seperti, diabetes melitus dan pemakaian obat narkotik.

Faktor penyebab impotensi yang kedua, lanjut dia, faktor psikologik yakni manifestasi biasa atau selektif (sebelum orgasme atau ejakulasi, penyimpangan seksual). Dalam dunia medis impotensi jenis ini termasuk, ke dalam abnormalitas seksual yakni relaksi seks yang tidak bertanggung jawab, yang didorong oleh kompulasi-kompulasi dan dorongan-dorongan yang abnormal.

Selain itu, abnormalitas seksualitas juga diartikan prilaku seks yang tidak dapat menyesuaikan diri, bukan saja dengan tuntutan masyarakat, tetapi juga dengan kebutuhan biologois individu mengenai kebahagiaan, perwujudan pengembangan kepribadian individu untuk lebih baik. (infojambi.com/EZA)



[ Kembali ]



0 comments: