Saturday, 7 March 2009

Kantor Baru, Wali Kota Mangkir


SUNGAIPENUH - Aktivitas perkantoran di gedung baru Wali Kota Sungaipenuh, di eks kampus Akper Bina Insani Kerinci terlihat lengang, Jumat (6/3). Hari itu, tidak terlihat PNS sedang bekerja.PNS sedang bekerja. Apalagi, Wali Kota Sungaipenuh yang baru dilantik. Sebagaimana biasa, di gedung itu hanya terlihat mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan. Sehari sebelumnya, Ketua Bappeda Kota Sungaipenuh, Amrizal Manan menjamin, meski kantor Wali Kota dipindah, tidak akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat. Namun kenyataannya, pelayanan terganggu karena sepinya aktivitas kantor.

Salah seorang warga kota yang enggan disebutkan namanya mengaku kesulitan mengurus surat menyurat sejak kantor Wali Kota Sungaipenuh dipindahkan. “Saat saya datang, suasana kantor sepi, makanya saya langsung pulang,” ujarnya.

Ia menyayangkan, Wali Kota terpilih yang ikut mangkir hari itu. “Padahal banyak yang ingin kami urus,” katanya kesal. Ini sambung dia, bisa membuat citra Pemkot menjadi buruk. “Hendaknya hal ini tidak terus berlanjut. Wali kota sebagai kepala pemerintahan harus memperbaiki kinerja para bawahan sebelum mendapat teguran keras dari warganya,” tandasnya.(infojambi.com/EZA)


0 comments: