Tuesday, 10 March 2009

SMANSAH Kekuatan Baru Basket Kerinci

KERINCI - Olahraga basket mengalami perkembangan cukup pesat di Kerinci, dengan munculnya tim baru dipentas kejuaraan basket Kerinci. Tim itu adalah SMAN 1 Air Hangat. Jika dahulu, tim ini selalu menajdi bulan-bulanan tim ibu kota Sungai Penuh, kini tim yang berasal dari Semurup ini mampu membalikkan keadaan dengan meraih juara turnamen.Petty, Pebasket SMANSAH mengatakan, dahulu timnya selalu kalah jika bertemu dengan SMA 1 Sungai Penuh dan SMA 2 Sungai Penuh. “Tapi sekarang kami membuktikan kami mampu bersaing dengan mereka," ungkapnya penuh semangat. Hasil ini, kata dia, berkat ketekunan tim untuk berlatih dengan keras.

“Kami rela berlatih di klub Meteor Kota Sungai Penuh agar kami bisa berprestasi,” tambah Petty. Disinggung menganai target timnya pada kejuaraan Piala Kodim Kerinci yang akan berlangsung dalam waktu dekat, Petty mengatakan, timnya akan bermain maksimal dan akan memberikan yang terbaik untuk sekolah.

Pihak sekolah pun selalu mendukung kegiatan ekstrakulikuler siswa. Asalkan tidak mengganggu proses belajar mengajar. “Kami memberikan kebebasan kepada para siswa kami, untuk mengembangkan bakatnya baik dibidang olahraga maupun seni,” ungkap Wakasek, SMANSAH Ferdawalis SPd Kepada infojambi.com.

Catatan infojambi.com, tim SMANSAH terhitung telah 2 kali menjuarai turnamen basket di Kerinci, kendati umur tim basketnya baru seumur jagung. Bahkan, para pemainnya dipanggil untuk memperkuat tim basket Kerinci Diajang Porprov Bungo yang lalu, dan mampu menyumbangkan medali perak bagi Kerinci. (infojambi.com/EZA)




0 comments: