Monday, 2 March 2009

Nyam-nyam.... Nikmatnya Soto Semurup

Selain dikenal sebagai kota wisata, Kerinci juga dikenal dengan kekhasan kulinernya. Banyak jenis kuliner khas dijajakan di Kabupaten Negeri Alam Sakti Kerinci ini. Diantaranya dodol kerinci yang terbuat dari kentang, terong dan yang lainnya. Dendeng batokok, beras payau khas Kerinci dan belut Kerinci.Ada lagi satu jenis makanan yang cukup terkenal di Kerinci. Soto Semurup. Soto yang memiliki keunikan dalam olahan bumbunya. Soto semurup ini bisa anda jumpai di warung nasi soto semurup, yang beralamat di jalan raya pasar Semurup.

Selain menyediakan menu spesial soto, warung ini juga menawarkan makanan lain, yakni sop buntut. H Kuman, pemilik warung mengatakan, soto semurup memiliki keunikan rasa, karena diracik dari rempah-rempah alami hasil pertanian kerinci.
Berbagai lapisan menjadi pengunjung setia warung ini. Tidak hanya datang dari kalangan biasa, tetapi para pejabat juga sering mampir. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp12.000, kita dapat menyantap soto semurup.

Bisnis yang telah dirintis belasan tahun ini biasa buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Jadi jika ingin merasakan enaknya soto semurup, datang saja ke Kerinci yang pastinya kita akan puas. (infojambi.com/EZA)





0 comments: