Thursday, 5 March 2009

Sambut Maulid Nabi, PPL STAIN Gelar MTQ

KERINCI - Menyambut maulid Nabi Muhammad SAW, mahasiswa STAIN yang tengah menjalani praktek mengajar di SMPN 1 Air Hangat menggelar lomba kelas sehat dan MTQ.Menurut Eis David Lendra, ketua PPL SMPN 1 Air Hangat, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk memperingati dan menghormati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Untuk perlombaan MTQ, kata dia, cabang yang akan diperlombakan hapiz, fahmil qur’an, puisi islami dan syahril qur’an. Sedangkan kelas sehat, kriteria yang dinilai, kedisplinan siswa dan kebersihan kelas. ”Penilaian akan dilakukan guru PPL dan guru tetap SMPN 1. Sedangkan pesertanya, siswa kelas VII dan VIII,” jelasnya.

Tujuan diadakan kegiatan ini, kata Eis, memotivasi siswa untuk lebih mendekatkan diri pada agama dan menjauhi perbuatan haram. Tujuan lain, mengembangkan bakat-bakat siswa yang selama ini belum tergali.

”Dengan digelarnya acara ini kita juga berharap, dapat menanamkan nilai-nilai Islam baik dilingkungan sekolah maupun dalam masyarakat. Dengan begitu, akan tercipta citra baik dengan masyarakat sekitar sekolah,” pungkasnya. (infojambi.com/EZA)


0 comments: