Monday, 6 April 2009

Bayi Tabung Solusi Bagi yang Sulit Mendapatkan Anak

KERINCI-Sudah bertahun-tahun menikah, namun belum juga dikaruniai anak? Jangan putus asa! Masih ada cara untuk mendapat anak sendiri. Caranya, dengan program bayi tabung.menjelaskan, program bayi tabung menjadi solusi yang dapat dipilih pasangan yang sulit atau tidak mungkin mendapatkan anak dengan cara alamiah. “Untuk menjalankan program ini, pasangan harus melalui tahap pemeriksaan medis secara menyeluruh,” terangnya.

Ia menjelaskan, bayi tabung atau pembuahan in vitro adalah sebuah teknik pembuahan dimana sel (ovum)dibuahi di luar tubuh wanita. “Bayi tabung merupakan salah satu metode untuk mengatasi masalah kesuburan, ketika metode lainnya tidak berhasil,” bebernya.

Prosesnya, urai Nesti, terdiri dari mengendalikan proses ovulasi secara hormonal, pemindahan sel telur dari ovarium dan pembuahan oleh sel sperma

dalam sebuah medium cair.

Nesti mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pasangan yang ingin mengikuti program bayi tabung. Syarat utama, menurut dia, harus dilakukan pasangan suami-istri yang sah.

Persyaratan lainnya, lanjut dia, harus diperoleh jumlah sel telur dan sperma yang cukup untuk melakukan program ini. "Umur sangat menentukan keberhasilan program bayi tabung ini," tandasnya (infojambi.com/EZA)


0 comments: