Sunday, 5 April 2009

SDN 58 Semurup, Sekolah Dengan Segudang Prestasi

KERINCI - Semurup perlu berbangga karena memiliki SDN No 58/3 Muara Semerah. Sekolah yang terletak di jalan Lintas Semurup-Kayu Aro ini telah meraih banyak prestasi di tingkat Kabupaten Kerinci maupun Propinsi Jambi.Sekolah ini pernah mewakili Jambi dalam olimpiade matematika, selain itu siswanya juga pernah mengikuti OSN nasional cabang sepakbola,”ujar Saiful S.pd, salah seorang guru SD 58/3 Muara Semerah.

Selain itu, kata Saiful, SD 58 juga pernah merebut juara 2 LCC tingkat Propinsi Jambi. Tidak itu saja, sekolah ini memiliki dua kelas belajar yakni kelas unggul dan biasa.

“Untuk masuk kelas unggul tidak mudah, para siswa harus mengikuti seleksi yang ketat. Jadi, kelas unggul diisi anak-anak yang memilki kemampuan tinggi. Jika kita mengajar dikelas unggul memang beda dengan kelas lain, karena siswa telah terlebih dahulu mempersiapkannya di rumah, sehingga walaupun tidak diminta untuk bertanya mereka telah lebih dahulu bertanya,”katanya.

Untuk lebih memajukan sekolah ini, ia sangat mengarapkan kucuran dana dari pemerintah daerah untuk pembangunan gedung sekolah, karena ruang yang ada sekarang tidak mampu menampung siswa yang begitu banyak.

“Setiap tahunnya sekolah ini menjadi incaran orang tua untuk mendaftarkan anak mereka. Mereka tidak hanya berasal dari semurup bahkan ada yang dari luar Semurup,”katanya. (infojambi.com/EZA)



0 comments: