Tuesday, 14 April 2009

Hati-hati Bagi Wanita Hamil

Berbagai hal bisa saja terjadi ketika memasuki masa – masa kehamilan maka dari itu ibu – ibu yang tengah mengandung patut memperhatikan beberapa hal berikut ini guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.Menurut Nesti Anggi Yutri, Bidan, ada beberapa periode yang patut diperhatikan. Pertama, periode zigot. Zigot bisa mati akibat kelaparan, kurangnya kesiapan uterine dan implantasi pada tempat yang salah.

Kemudian periode embrio. Pada periode ini yang mungkin terjadi yakni keguguran yang disebabkan oleh jatuh, kejutan emosi, kekurangan gizi, gangguan kelenjar dan kekurangan vitamin, adanya penyakit-penyakit bahaya, dan mengkonsumsi atau menggunkan obat-obatan terlarang dan alkohol.

Terahkir periode janin. Pada periode ini nyaris sama dengan periode embrio. Keguguran masih menjadi bagian utama terganggunya kehamilan, terutama pada awal usia kehamilan sampai bulan kelima. Datangnya haid secara normal dapat juga menganggu. Kemudian prematur janin yang beratnya kurang dar 2 pon 3 ons mempunyai kesempatan hidup yang lebih kecil. Dan yang terahkir adalah komplikasi pada saat melahirkan.tekanan yang dialami si ibu mempengaruhi kontraksi uterine dan cendrung mengakibatkan komplikasi pada melahirkan. (infojambi.com/EZA)


0 comments: