Tuesday, 14 April 2009

Waspadai Joki Menjelang UAN

KERINCI-Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) untuk tingkat SMA 20-22 April nanti dan ujian susulan pada tanggal 27-29 dikhawatirkan akan banyaknya joki yang menawarkan kunci jawaban bagi para siswa.Hal ini diungkapkan oleh Drs.Khairul Azhar Kepala SMAN 1 Air Hangat saat dikonfirmasi infojambi.com. Untuk mengantisipasi munculnya joki yang menyebarkan kunci jawaban, pihaknya telah jauh-jauh hari mengingatkan para siswa agar berhati-hati dan jangan mudah percaya dengan orang yang menawarkan kunci jawaban, apalagi orang tersebut tidak dikenal.

Lebih lanjut Khairul mengatakan biasanya para joki ini tidak tanggung-tanggung memeras dengan mengatakan harga untuk satu kunci jawaban bisa mencapai 1 juta rupiah bahkan lebih.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak siswa yang tertipu akibat lebih mempercai kunci jawaban yang mereka beli dari pada potensi yang dimiliki siswa, akibatnya siswa tersebut tidak lulus.

Disinggung mengenai kesiapan sekolahnya mengikuti UAN Khairul mengatakan sekolahnya telah siap dan dia optimis angka kelulusan di SMAN 1 Air Hangat akan naik dari tahun kemarin. (infojambi.com/EZA)


0 comments: