Sunday, 12 April 2009

Ketika BFF Berkhianat


Aku bernyanyi utnuk sahahat…

Aku berhagi untuk sahabat…

Kita bisajika bersama...

Lirik lagu Audy ini adalah untuk orang lain, untuk dia yang ada di sekeliling qta. Siapa dia?? Qta semua tentu tahu.Setiap orang pasti gak bakal bisa hidup sendirian, tentunya membutuhkan orang laen bukan? Yang seenggak-enggaknya bisa diajak menangis bersama, tertawa bersama, makan bersama dan semuanya bersama-sama. Yach, intinya sech yang sering qta sebut BFF ‘Best Friend Forever’.

Tentunya asyik banget dech, kalo punya BFF yang setia ngebuntutin qta kemana-mana dari awal bangun tidur sampai nantinya tidur lagi.

Dewasa ini, BFF lebih dikategorikan berkelompok alias yang qta panggil genk. Untung-untung kalo itu genk positif, tapi gimana kalo itu genk udah ngejerumusin qta ke hal-hal gak baik seperti narkoba, tawuran and contoh kecilnya memboloslah. Amit-amit tujuh turunan dech. Nauzubillah minzalik.

Nah ntu tuh, kacau jadinya. Karena sebagaimana diketahui bahwa biasanya kalo anggota genk udah pada ngumpul-ngumpul di suatu tempat, siapapun anggotanya akan rela mengorbankan yang dia punya. Mulai dari uang, barang-barang kesayangannya, bahkan nyawa sekalipun demi kepentingan anggota laen. Gile bener. Kalo nggak gila nggak genk donk!!!

Namun untungnya, BFF lebih menonjol ketimbang genk, sehingga suka duka perjalanan qta akan lebih seru bersama BFF tercinta.

Apabila telah memilih BFF, semua rahasia yang qta milikin adalah milik bersama. Baek yang qta suka maupun yang qta nggak sukain. Sehingga kelihatan bukan suatu kekompakan yang terjalin di antara qta.

Dari masa ke masa, BFF bisa aja menyimpang dari alur loh. Beberapa yang qta anggep BFF bisa jadi musuh dalam selimut. Kira-kira apa sech yang ada dalem benak pikiran dia?? Apakah dia nggak mengerti bagaimana susahnya qta merajut tali persaudaraan and silatuahmi anter qta ini!??

Tapi sebagai makhluk Tuhan yang diberi akhlak, sebelum qta menuduh seseorang sebaeknya qta mencari dulu apa penyebab si BFF itu ‘nikung dari jalur persahabatan qta’.

Pertama, mungkin saja si BFF itu sirik pada kecantikan qta, kepinteran qta, kekreatifan qta, kebaekan qta, or bahkan kekayaan qta.

Nah kalo udah kayak gini, qta kudu pinter-pinter membagi apa yang qta punya pada si BFF agar dia gak membelok.

Kedua, BFF qta udah bosen bangets ngeliat tampang and muka qta. Kalo begitu, berarti qta wajib menjadi orang super kreatif yang mudah mengatur suasana baru bagi qta dan BFF qta.

Ketiga, BFF qta egonya tinggi bangets. Buat BFF qta yang punya ego tinggi, sebaeknya qta lebih cenderung suka membuat lelucon-lelucon yang bisa menghanjjatkan suasana sehari-hari bersama BFF.

Bila qta telah mengetahui beberapa alasan mengapa BFF ‘menikung’, maka qta pun juga harus memiliki persiapan-persiapan apabila suatu saat BFF membuat qta jengkel hati alias memblokir jalan qta.

Satu, dengan berpura-pura enggak mengetahui kabar yang ada ketika BFF telah berkhianat. Bisa aja khan BFF qta tuh menjadi pacar seseorang yang qta dambakan. Penghianat bukan?? Maka dari itu, sebaiknya qta diem aja dahulu seolah-olah nggak mengetahui akan kegiatan penikamannya dari belakang itu.

Mungkin aja BFF qta akan sadar and segera mencari qta untuk memohon kata maaf pada qta.

Kedua, apabila si BFF tetap nggak mau mengakui kesalahannya maka qta harus menyiapin beberapa topik yang harus dibahas secara empat mata. Topik-topik pembicaraan ini bersifat ringan, sopan, namun jelas dan mudah dipahami. Niscaya dengan membahasnya pelan-pelan, semua beban BFF qta akan lebih terkurangi.

Cukup simple bukan?? Selamat menjalani harimu dengan BFF kamoe-kamoe. Semoga kalian selalu setia bersama. Okey??!!!
jambi ekspres


0 comments: