Sunday, 24 May 2009

Dodol Kentang Kian Diminati

KERINCI - Kerinci memiliki banyak sekali kuliner yang tentunya akan memuaskan para pengunjung yang datang berkunjung kedaerah berhawa sejuk ini. Salah satu kuliner yang dapat ditemukan didaerah ini yakni dodol kentang. Kita akan melihat jajaran pedagang yang menjual dodol kentang disepanjang jalan Desa Lubuk Nagodang.Dodol kentang sekarang tidak lagi sulit untuk ditemukan. Kalau biasanya pengunjung hanya bisa mendapatkan dodol kentang di desa Lubuk Nagodang, tetapi sekarang ditoko-toko maupun swalayan juga banyak dijual.

Rasanya yang khas karena terbuat dari bahan alami kentang,gula aren serta kelapa mebuat para pecinta kuliner tertantang untuk merasakan enaknya dodol kentang Kerinci. Tak heran enaknya dodol kentang membuat yang mencicipinya akan ketagihan untuk merasakan kembali enaknya dodol ini.

Dodol kentang sekarang juga dijadikan cindera mata bagi orang perantauan Kerinci yang mencari nafkah diluar daerah. Jika pulang ke kampung halaman pastinya para perantau ini tidak akan lupa dengan dodol kentang sebagai oleh-oleh baik untuk kerabat, teman maupun rekan kerja.

Enaknya dodol kentang juga menurut Arif Maulana Rahman, mahasiswa Psikologi UNP asal Padang ketika kali pertama mencicipi dodol kentang yang diberikan wartawan infojambi.com, bertanya apakah benar dodol ini terbuat dari kentang?. “Rasanya memang enak. Namun uniknya rasa kentang tidak terasa sama kali,” ungkapnya.

Begitu pula dengan mahasiswa psikologi lainnya. “Jika pulang ke Kerinci jangan lupa oleh-oleh dodol kentang,” ungkapnya.(infojambi.com/Eza)


0 comments: