Saturday 29 August 2009

Jelang Berbuka Menikmati Indahnya Panorama Semurup

KERINCI - Semurup memiliki banyak sekali tempat menarik yang patut dikunjungi sebagai alternatif untuk menghabiskan hari sembari menunggu datangnya waktu buka puasa (ngabuburit). Seperti di kawasan Air Panas Semurup, Batu Hampar Pendung, Jembatan Besi Penghubung Semurup dan Siulak (Rindau Alam), dan kawasan wisata buatan Batu Lumang.Di bulan Ramadhan, objek wisata Air Panas dan kawasan Rindau Alam menjadi pilihan utama remaja untuk mejeng dan ngabuburit. Di kawasan ini kita bisa melihat jejeran sepeda motor para remaja yang datang dari berbagai desa yang ada di Semurup dan sekitarnya. Sambil menunggu datangnya waktu buka kita bisa berwisata kuliner sambil memandangi hamparan sawah yang terbentang luas dan di tempat ini kita juga bisa langsung merebus telur, jagung, maupun pisang.

Untuk kawasan Rindu Alam biasanya dijadikan arena balapan para remaja semurup selain itu dikawasan ini juga tersedia tempat untuk nongkrong dengan suasana alam yang begitu indah sehingga para pengunjung menjadi betah.

“Hampir tiap hari bersama teman-teman sambil menunggu datangnya waktu buka puasa sambil nongkrong di objek wisata Air Panas dan Rindau Alam,” kata Adrizal pemuda Desa Semurup kepada Infojambi.com, Jum’at (28/8).

Tempat yang begitu asri dan indah membuat nyaman para pengunjung untuk berada ditempat ini selain itu tempatnya yang strategis yang berada di pusat Ibu Kota Kecamatan memudahkan para pengunjung untuk sampai ketempat ini.

Tempat-tempat ini tak hanya ramai dikunjungi oleh remaja saja, tetapi orang tua juga, bahkan ada yang sengaja datang bersama keluarga.

“Jadi, jika ingin merasakan suasana alam yang sejuk dan asri sambil liburan bulan ramadhan serta menunggu waktu buka puasa, datang saja ke Kerinci tepatnya di Semurup yang begitu mudah dijangkau dari berbagai arah,” pungkas Adrizal. (infojambi.com/EZA)


0 comments: