Monday 31 August 2009

IMPPS Sumbar Gelar Buka Puasa Bersama


SUNGAIPENUH – Setiap bulan Ramadhan Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Pelajar Semurup (IMPPS) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara buka puasa bersama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, buka puasa Ramadhan tahun ini dipusatkan di Balai Adat Semurup, di Desa Balai. Buka puasa tahun ini dilaksanakan Sabtu (29/8).Menurut Rifki, acara buka puasa bersama diadakan untuk memupuk silaturrahmi dan rasa persaudaraan antara sesama mahasiswa dan pemuda asal Semurup, Kerinci, yang menuntut ilmu di Provinsi Sumatera Barat.

Rifki mengungkapkan, biasanya buka puasa bersama dilaksanakan pada akhir Ramadhan, karena beberapa hari menjelang lebaran umumnya para mahasiswa dan pelajar Semurup sudah pulang dari Sumbar. Kegiatan itu tidak hanya dilakukan di Semurup, tapi juga di Padang , Sumbar.

Selain menggelar buka puasa bersama, IMPPS Sumbar juga rutin menggelar berbagai kegiatan bersama masyarakat Semurup, seperti kegiatan olahraga dan seminar. Kegiatan itu merupakan salah satu upaya memajukan Semurup dan mewujudkan Semurup menjadi Kota Pelajar dan tujuan wisata. (infojambi.com/EZA)


0 comments: