Tuesday 16 March 2010

IRSYAD”IDOLA CILIK” JUGA IKUT RADAR LDPM BUKITTINGGI


Hari minggu 14/03/2010 dilaksananya RADAR 1 (Training Dasar 1) oleh LDPM (Lembaga Dakwah Pelajar dan Mahasiswa) bagi siswa-siswa SMP/MTSN, SMA/MAN se-kota Bukittinggi yang bertempat di Ngarai. Kegiatan ini berbarengan dengan dilaksananya 10 K Wisata. Meski berbarengan dengan kegiatan nasioanal tidak mengurangi motivasi para siswa-siswi kota Bukittinggi untuk mengikuti RADAR, ini terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut.Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya saya dilibatkan sebagai Anggota Kepanitian untuk menjadi Pembina adik-adik SMP/MTS,SMA/MAN meski saya bukan anggota LDPM. Kegiatan ini merupakan awal bergabangnya saya beserta teman-teman dari Psikologi ke LDPM. Kelanjutan dari acara ini adalah diadakannya kajian LDPM setiap bulannya di sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi. Dimana kami dari Psikologi mendapat kepercayaan dari LDPM untuk Mentoring siswa dari MTSN Model Bukittinggi.
Ikut dalam acara RADAR 1 ini adalah salah satu artis Idola cilik yakni Irsyad. Dimana saya sendiri menjadi Pembina kelompok Irsyad yang diberi nama Ashabul Khafi. Dengan kekompkan tim kelompok yang saya bina berhasil melalui setiap pos yang disediakan panitia bahkan untuk pos 1 Ashabul Khafi satu-satunya kelompok yang mampu menjawab dengan benar semua pertanyaan.Kegiatan ini menggabungkan antara materi organisasi yang berkaiatan dengan keislaman dan outbond sehingga dapat membentuk para generasi islam yang mampu menananmkan nilai-nilai islam pada pribadinya.
Disepanjang jalan menuju lokasi anggota kelompok yang saya bina dengan antusias menanayakan tentang kegiatana ini dan manfaatnya bagi mereka. “Ini pertama kali saya mengikuti kegiatan RADAR, dan sangat mengasyikkan bagi saya, dimana saya bisa menamabah wawasan, apalagi acaranya di Ngarai menamabh seru acara, ujar Irsyad kepada Info Semurup.
Dalam acara ini Irsyad Idola cilik diminta untuk bernyanyi menghibur peserta lainnya, seperti biasanya Irsyad bernyanyi membawakan lagu-lagu faforitnya dari album Ungu dan ST12. Suaranya yang begitu indah membuat para peserta berdetak kagum dan sorak tepuk tanganpun bergemuruh dingarai.(EZA)



0 comments: