Friday, 20 March 2009

5 Tahun Lagi, Kerinci Punya Universitas

KERINCI-Keinginan masyarakat Kerinci untuk memiliki sebuah universitas nampaknya akan terwujud dalam waktu lima tahun kedepan. Setidaknya, inilah janji Bupati Kerinci, H Murasman.“Tidak ada alasan bagi Kerinci untuk tidak meningkatkan status STAIN menjadi UIN. Kalau orang lain bisa, kenapa kita tidak. Dan dalam jangka lima tahun ini, kita harus bisa wujudkan STAIN menjadi UIN Kerinci,” ujar bupati saat dihubungi via ponselnya.

Gebrakan ini, sebenarnya telah lama terdengar di masa kepempinan Fauzi Siin. Hanya saja, hingga akhir masa jabatannya belum juga terwujud. Bisa jadi, saat itu Fauzi Siin tengah disibukkan dengan pemekaran Kerinci.

Keinginan warga Kerinci untuk menjadikan STAIN Kerinci menjadi sebuah universitas didorong semakin tingginya minat masyarakat Kerinci untuk menyekolahkan anaknya Ke jenjang yang lebih tinggi.

Saat ini, umumnya putra-putri Kerinci menuntut ilmu diberbagai universitas yang tersebar diberbagai daerah di Sumatera dan Jawa. Bahkan, ada juga yang mengambil S2 diluar negeri.

“Keinginan ini, tentu harus didukung semua pihak termasuk Pemkab Kerinci, Pemkot Sungaipenuh, Civitas akademika dan seluruh masyarakat,” kata Bupati. (infojambi.com/EZA)


0 comments: