Wednesday 18 March 2009

Yang Peratama,Merintis Karir Dijurnalis




Nama saya Nuhammad Reza,saya lahir 20 tahun yang lalu disebuah desa yang ada didaerah berhawa sejuk di Propinsi Jambi yakni Kerinci.Hati ini terasa senang ketika saya diterima menjadi reporter sebuah media yang ada di Jambi.Tak dapat saya bayangkan cita -cita untuk menjadi seorang jurnalis akhirnya bisa terwujud.Hobi menulis memang telah ada pada diri saya semenjak saya masih duduk dibangku SD,hal itu terus berlanjut hingga saya menduduki bangku perguruan tinggi,meski minim pengalaman dalam jurnalis saya terus mengasah kemampuan dengan membaca di media cetak maupun elektronik pengalaman pertama saya dijurnalis adalah ketika saya diminta untuk menjadi narasumber dalam acara "Ayo Berbahasa Inggris di Radio Singapore Internasional".Dapat saya bayangkan suara saya didenagar oleh jutawan orang yang ada dipenjuru dunia,tulisan pertama saya terbit di daily exstra rsi yang bertajuk "Ekspedisi Gunung Merapi Padang Panjang".
Tulisan kedua saya terbit di infojambi.com yakni "wah jalan air panas rusak lagi"meskipun begini tulisan-tulisan lain,lebih banyak saya muat diblog pribadi,selain mengankat masalah politik saya lebih senang menulis artikel kesehatan dan sekarang saya masih bergabung dengan tim kerja frofesi dan keilmiahan Psikologi UNP.Ini salah satu bentuk buktim kecintaan saya kepada daerah kelahiran,dengan berkreasi saya bisa mempromosikan daerah saya.
Harapan masih panjang dan itu yang terus saya kejar,walaupun bergelut didunia jurnalis saya tidak mau kegiatan perkuliahan saya terlantar dan saya harus bisa menjadi seorang PSIKOLOG.Dan tentunya semua ini memerlukan dukungan dari keluarga teman dan semuanya.
Buat kakak tercinta di Semarang Nofrizal,Dedes Wita yang ada di Tebo ,winda adik tercinta yang ada dikerinci,pa etek dan etek yang ada di tanjabar,buat sepupuku yang ada di BUNGO dan untuk kelurga besar yang ada dikernci terimakasih banyak dukungannya
"I LOVE YOU".Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada bapak Mursyd Sonsang Kepala Redaksi infojambi yang telah memberikan kesempatan kepada saya dan selalu memberikan saran yang membangun saya.
Seterusnya buat teman terbaikku Dally,Arki,Rifki yang masih menyelsaikan pendidikan di Padang persahabatan kita akan selalu ada dan tak lekang dimakan waktu.Walaupun sekarang kita dipisahlan olej jarak ini tak akan mengurangi arti dari sebuah persahabatan yang kita bangun,semoga kita diberi kesuksesan dan sama-sama lulus tepat pada waktunya.
Buat teman saya yang ada di Psikologi Fauzi Rahman,Nopi D,Veganetta,Gema,Kak Aria terima kasih banyak pasti selagi kita masih di unp dan selama-lamanya persahabatan kita akan tetap ada dan tak akan pernah aku lupakan.( Muhammad Reza )


0 comments: