Monday, 30 March 2009

MAN 2 SUNGAI PENUH STUDI BANDING KE BUKITTINGGI

KERINCI-Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 2 Sungaipenuh, melakukan studi banding ke Kota Bukittinggi. Kegiatan ini hanya diikuti siswa kelas XII sekolah itu. Dipilihnya Kota Bukittingi, karena mutu pendidikan di kota dingin ini masuk 10 besar di Indonesia tahun 2008 lalu, dan satu-satunya di Sumatera.“Studi banding ini bertujuan untuk melihat bagaimana proses belajar mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bukittinggi, sekaligus berekreasi,” ujar Ensurhaidi S.Pd, salah seorang guru MAN 2 Sungaipenuh.

Diharapkan, kata Ensurhaidi, setelah melakukan studi banding ini, para siswa mampu mencontoh apa yang dilihat di sekolah-sekolah tersebut, sehingga kualitas pendidikan MAN 2 Sungaipenuh menjadi lebih baik.

Sekedar diketahui, Kota Bukittinggi pada tahun 2008, menjadi satu-satunya kota di Sumatera yang masuk 10 besar dalam hal pendidikan dan mendapatkan penghargaan dari presiden RI.

Rombongan MAN 2 Sungaipenuh, tiba di Kota Bukittingi pada Kamis (26/3). Sebelum berkunjung ke MAN Model dan SMA 1 Bukittinggi, rombongan melakukan rekreasi ke sejumlah objek wisata yang ada di kota tersebut. (infojambi.com/EZA)


0 comments: