Sunday, 22 March 2009

Semurup Berharap Jadi Ibukota

KERINCI - Sebagai ibukota Kecamatan Air Hangat yang berada dipinggiran Kota Sungaipenuh, Semurup mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal itu tidak hanya dilihat dari segi pembangunan, tetapi pendidikan, olahraga dan juga seni.Dibidang pendidikan, Semurup acap kali mewakili Kabupaten Kerinci untuk mengikuti perlombaan ditingkat Provinsi maupun Nasional, begitupula dengan olahraga. Dibidang seni, Semurup juga banyak melahirkan artis-artis Kerinci seperti Eka Diana, Elly, Ral,dll.

Drs Saktiawan, Camat Air Hangat mengaku bangga dapat berbaur dengan masyarakat Semurup. “Ternyata orang Semurup kaya-kaya dan tidak sombong,”ujarnya. Ia juga mengatakan, sebagai seorang camat dia harus bisa bergaul dan mengayomi masyarkat tempat ia bertugas.

Tamin Jailani, warga semurup mengatakan, seiring pertumbuhan Kerinci yang semakin pesat, masyarakat Semurup berharap, wilayahnya dapat menjadi ibukota Kabupaten Kerinci menggantikan Kota Sungaipenuh yang telah menjadi kota madya.

Untuk mewujudkan harapan ini, masyarakat semurup secara swadaya melakukan pembangunan dan mempercantik wilayahnya seperti pembangunan fasilitas umum gedung pemuda, lapangan sepakbola dll.

Jika kembali menoleh kebelakang, Semurup menorehkan sejarah sebagai tuan rumah cabang olahraga bulutangkis pada Porprov ke XVI tahun 2006. Kala itu, sebagai tuan rumah Semurup dinilai berhasil dengan banyaknya penonton yang memenuhi gedung pemuda Semurup.“Semoga kepercayaan tetap diberikan kepada Semurup, apalagi Semurup akan menjadi tuan rumah MTQ KE 40 Kabupaten Kerinci,”katanya. (infojambi.com/EZA)


0 comments: