Saturday, 21 March 2009

Wisata Budaya Kerinci, Bule pun Terkesima



Tak salah jika Kerinci menjadi ikon wisata provinsi Jambi. Apalagi ditambah dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona, wisata kuliner, budaya seni yang juga ada di daerah ini. Keindahan alam Kerinci juga diakui oleh seorang bule asal Belanda.eberapa waktu yang lalu wartawan infojambi mencoba mewawancarai seorang bule yang berasal dari belanda, Christian. Ia sedang honeymoon (bulan madu) di Kerinci.

Christian mengaku datang ke Kerinci untuk bulan madu. Sudah dua hari Ia berada di Kerinci. “Two day's ago (2 hari yang lalu),” katanya menjawab infojambi.com.Beberapa loasi sudah dikunjungi. Air panas semurup, Danau Kerinci dan Kayu Aro. “Kerinci is very interested and beatiuful place. Besides public people also friendly (Kerinci tempat yang menarik dan indah, selain itu masyrakatnya juga ramah. Iam very happy visit to kerinci (saya sangat bahagia berkunjung ke Kerinci). If you have time I will be back here (jika ada waktu saya akan kembali kesini),” ujarnya.

christian mengaku sangat tertarik dengan keindahan alam Kerinci. Ia juga mengaku bahwa masyarakat Kerinci ramah. Namun Ia menyayangkan masih banyaknya sampah di lokasi objek wisata yang membuat pemandangan terganggu.

Dilain waktu, Christian akan mengajak para sahabatnya yang ada di negaranya. Dia juga akan membantu mempromosikan kerinci di negarnya setelah dia kembali kenegara asalnya. (infojambi.com/EZA)



[ Kembali ]



0 comments: