Tuesday, 19 May 2009

Libur Sekolah, Saatnya Studi Banding

KERINCI - Memasuki hari libur sekolah, siswa-siswi yang ada di Kerinci melakukan studi banding sekaligus rekreasi keberbagai kota yang ada di Sumatra. Studi banding dan rekreasi ini juga sebagai bentuk perpisahan antara siswa-siswi yang akan meninggalkan sekolahnya.Kebanyakan sekolah-sekolah di Kerinci studi bandingya ke daerah Sumatra Barat. Tujuan utama adalah Solok, Padang Panjang, Bukittinggi dan terahkir Kota Padang.

Baru-baru ini sekolah asal kerinci yang tampak melakukan studi banding ke Sumatrea Barat adalah MAN Kemanatan. Rombongan bertolak dari Kerinci pada hari Jumat dan sampai di kota Bukittinggi pada Sabtu.

Yana, siswa MAN Kemanatan, merasa sangat senang mengikuti studi banding ini. Selain menambah wawasanya, dia jadi tahu mengenai daerah lain. “Biasanya saya kalua jalan-jalan hanya seputar Kerinci saja. Tetapi tahun ini ada kesempatan untuk mengunjungi daerah lain, jadi perlu dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Yana juga mengatakan sangat menganggumi kota bukittinggi yang begitu ramai dikunjungi wisatawan dan apalagi udara bukittinggi juga sejuk seperti Kerinci. (infojambi.com/EZA)




0 comments: