Sunday 26 February 2017

HARI "J"

Dengan usaha, do'a dan semangad aku melalui hari-hari  berjuang untuk menyelesaikan studi, tak kenal lelah, tak kenal waktu aku berusaha untuk bisa finish tepat waktu. Dan akhirnya Allah menjawab usaha dan do'a ku di bulan Ramdhan tahun ini meskipun dengan berbagai tantangan yang dihadapi.

Jawaban dari setiap do'a yang ku panjatkan adalah datangnya hari yang dinanti ,hari tersebut adalah hari "J" harinya aku "Sidang Skripsi", perasaan cemas, tegang menyelimuti diri ini.Tak tahu mau bagaimana, namun aku tetap meyakinkan diri bahwa aku pasti bisa.Beruntung aku juga  punya keluarga, teman-teman yang selalu kasih semangad disetiap waktu. Terimaksih untuk semuanya karena kalian semua aku mampu bertahan dan mampu menaklukkan segala tantangan yang datang.

Hari tersebut juga menjadi hari bersejarah aku ditahun ini, namun meskipun sudah melaluinya perasaan aku masih tetap cemas, apakah aku bisa ?hal inilah yang selalu terlintas dalam pikiran ku saat ini.  Perjuanganku menyelesaiakn skripsi dalam suasana masih mengambil mata kuliah. Dan setiap proses yang terjadi aku melaluinya dengan kesabaran, aku membuat perencanaan terhadap apa yang akan ku lakukan agar semuanya sesuai target, dan Proses-proses yang  aku lalui adalah :
Pengajuan skripsi di Biro Psikologi UNP Desember 2010
Feed Back dan Judul Diterima serta mendapat Pembimbing Maret 2011
Seminar Proposal Skripsi April 2011
Penelitian Juli 2011
Sidang Skripsi Agustus 2011
Dan sekarang aku menajalani hari-hari dengan agenda baru berharap berkah bulan ramdhan datang padaku, dan berharap rahmat allah untuk urusan yang masih harus diselesaikan.Terimakasih  ya Allah atas nikamat yang engkau berikan pada hambamu ini, engkau selalu memberikan yang terbaik bagi hambamu ini, dikala sulit engkau tunjukkan kekuasanmu dengan memberikan jalan keluar disetiap permasalahan yang dihadapi, ya Allah semoga engkau selalu meridhoi dan mempermudah segala urusan yang aku jalani sekarang.

Dengan nama Allah atas diriku, hartaku dan agamaku. Ya Allah, berilah aku rasa ridha terhadap putusku. Ya Allah, berilah aku rasa ridha terhadap putusan-Mu dan berkatilah segala apa yang Engkau berikan ubun-ubunku dalam tangan-Mu, berlakulah atasku hukum keputusan-Mu dan adillah atasku segala taqdirmu. Aku mohon pada-Mu dengan segala nama yang jadi milik-Mu yang Engkau namakan dengannya diri-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluq-Mu, atau yang Kau simpan dalam perbendaharaan ghaib di sisi-Mu kiranya Engkau jadikan kitab al-Quran jadi kesuburan hatiku dan cahaya dadaku serta menjadi tempat melepaskan segala kesusahanku dan menghilangkan dukacitaku.

Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung pada-Mu dari kemalasan dan aku berlindung pada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung pada-Mu dari tekanan utang dan paksaan orang lain.

Ya Tuhan kami, curahkanlah kesabaran atas kami dan teguhkanlah pendirian kami serta tolonglah kami terhadap golongan yang kafir.

Ya Tuhan kami, janganlah kau palingkan hati kami setelah Engkau tunjuki dan berilah kami dari hadhirat-Mu rahmat karena Engkau adalah Yang Maha Pemberi.
Ya Allah kokohkanlah aku dari kemungkinan terpelesetnya iman, dan berilah aku petunjuk dari kemungkinan sesat.

Ya Allah sebagaimana Engkau telah memberi penghalang antara aku dan hatiku, maka berilah penghalang antaraku dan antara syaitan serta perbuatannya.

Ya Allah aku mohonkan pada-Mu jiwa yang tenang tenteram, yang percaya pada pertemuan dengan-Mu dan ridha atas keputusan-Mu serta merasa cukup puas dengan pemberian-Mu.

Ya Allah, ya Tuhan kami, berilah kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka.


”Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Ra’du ayat 28)

0 comments: